Pengertian Shared Hosting

Pengertian Shared Hosting

Pengertian Shared Hosting – Pernahkah anda mendengar istilah hosting? Tentu saja, hosting sudah menjadi bahasa yang sering anda dengar khususnya jika melihat jasa sewa server intenet.

Hosting digunakan untuk berbegai keperluan, diantaranya yaitu website dan email. Salah satu web hosting yang bisa anda gunakan adalah ituhoster.com karena harganya murah meriah dan fasilitasnya memadai. Dan dalam hosting, anda juga pasti sering mendengar istilah shared hosting.

Shared hosting biasanya ditawarkan sebagai salah satu paket oleh beberapa penyedia jasa web hosting. Apakah Pengertian Shared Hosting tersebut? Berikut ini penjelasannya.

Pengertian Shared Hosting

Pengertian Shared Hosting adalah sebuah layanan dan servis hosting yang digunakan oleh beberapa akun hosting dalam sebuah server yang sama pada saat yang bersamaan. Shared hosting bisa digunakan oleh beberapa website atau klien hanya dengan satu server saja.

Paket ini dianggap lebih murah karena servis di satu server bisa digunakan oleh banyak klien, namun shared hosting memiliki performa yang kurang stabil karena servisnya terbagi dengan akun hosting yang lain.

Selain Pengertian Shared Hosting, ada juga istilah dedicated hosting. Apakah dedicated hosting merupakan istilah yang sama dengan shared hosting?

Tentu tidak, dedicated hosting adalah layanan sebuah server yang hanya digunakan oleh satu akun saja. Dengan demikian, bisa disimpulkan beberapa perbedaan diantara keduanya, yaitu:

  1. Shared hosting bisa digunakan beberapa website bersama-sama, sedangkan dedicated hanya satu akun saja.
  2. Harga shared hosting lebih murah dibandingkan dengan dedicated hosting.
  3. Performa dedicated hosting lebih baik karena servisnya terfokus daripada shared hosting.

Layanan shared hosting ataupun dedicated hosting bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Jika website anda tidak melakukan load server yang tinggi, maka penggunaan shared hosting bukanlah masalah, justru akan lebih menghemat pengeluaran.

Sedangkan bila anda memerlukan layanan hosting yang tinggi, maka dedicated hosting harus anda gunakan agar proses dan performanya seimbang dengan kebutuhan dan kapasitas kegiatan anda. Itulah Pengertian Shared Hosting dan istilah dedicated hosting yang sering anda dengar di dunia hosting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*